Jalin Keakraban dengan SDM PKH, Sari Yuliati Dukung Turnamen Futsal di Lombok Timur

Jalin Keakraban dengan SDM PKH, Sari Yuliati Dukung Turnamen Futsal di Lombok Timur

Sariyuliati.com – Dalam rangka menjalin keakraban antar SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dengan dinas sosial, Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Sari Yuliati, mendukung penyelenggaraan lomba Futsal.

Event ini Mempertandingkan antara SDM PKH se-Lombok Timur dan Alumni beserta staf Dinas Sosial Lombok Timur di Kecamatan Jerowaru dari Tanggal 13 – 22 Desember 2021.

Tak hanya lomba Futsal digelar pula lomba bulutangkis di Kecamatan Selong dengan tanggal yang sama. Sari Yuliati menjelaskan turnamen futsal maupun bulutangkis itu diadakan untuk menambah keakraban dan saling bersinergi dengan SDM PKH maupun dinas sosial di Lombok Timur, NTB.

“Turnamen ini agar menjalin keakraban, sinergi dengan mitra SDM PKH dan Dinas Sosial. Sinergi, sekaligus saling mengenal,” ujar Sari, Minggu (18/12/2021).

Selama ini Tugas Pendamping Sosial PKH, cukup berat. Seperti melakukan kegiatan sosialisasi PKH kepada aparat pemerintah di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, organisasi perangkat daerah, dan masyarakat umum. Melakukan pertemuan awal dan validasi data calon KPM PKH.

Melakukan verifikasi komitmen kehadiran anggota KPM PKH pada layanan fasilitas pendidikan dan kesehatan pada waktu yang telah ditetapkan serta melakukan pendampingan KPM PKH dalam fasilitasi akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial untuk pemenuhan komitmen dan kewajiban sesuai ketentuan;