Sari Yuliati Dukung Kompetisi Futsal Pelajar NU yang Digelar IPNU NTB

Sari Yuliati Dukung Kompetisi Futsal Pelajar NU yang Digelar IPNU NTB

Kota Mataram,- Anggota DPR RI, Dapil NTB II, Sari Yuliati, turut mendukung dan membantu acara Kompetisi Futsal Pelajar NU yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) NTB. Ketua IPNU NTB apresiasi dan berterima kasih.

Dukungan terhadap acara yang dihelat tanggal 27-30 Oktober 2022, di Kota Mataram, NTB tersebut, bertujuan untuk memberikan support dan semangat kepada para pelajar di NTB agar terus berkreasi dan berinovasi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dalam mendukung pembangunan daerah dan bangsa.

Ketua IPNU NTB, Yusril Ihza Mahendra, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut, khususnya kepada Ibu Sari Yuliati. “Kami berterima kasih dan berikan penghargaan kepada Anggota DPR RI, Bu Sari Yuliati yang telah mendukung sepenuhnya acara ini,” katanya.

Raker Sukses, KJLT Bersatu Apresiasi Support dari Sari Yuliati

Raker Sukses, KJLT Bersatu Apresiasi Support dari Sari Yuliati

 

Lombok Tengah,- Ketua Umum Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) Bersatu, Adi Supariadi, SH., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, diantaranya, Anggota DPR RI Dapil NTB II, Ir. Hj. Sari Yuliati, MT., atas partisipasinya dalam menyukseskan acara Rapat Kerja (Raker) KJLT yang digelar didesa wisata  gendeng belek , pada Rabu (28/08/2022), di Lombok Tengah, NTB.

“Acara ini tentu terselenggara karena support dari banyak pihak, diantaranya ada Bu Sari, Anggota DPR RI kita. Kami apresiasi dan berterima kasih banyak,” katanya sembari berharap semoga kedepannya bisa berkerja sama yang baik dengan KJLT untuk memajukan Lombok tengah khusunya dan NTB pada umumnya.

Sukses Gelar HUT ke 43, DPD Al Hidayah NTB Apresiasi Support dari Sari Yuliati

Sukses Gelar HUT ke 43, DPD Al Hidayah NTB Apresiasi Support dari Sari Yuliati

Mataram,- Ketua DPD Pengajian Al Hidayah NTB, Hj. Kinnastri Mohan Roliskana, S.Sos., menyampaikan apresisasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Anggota DPR RI, Dapil NTB II, Ir. Hj. Sari Yuliati, M.T., atas dukungan serta bantuannya dalam menyukseskan rangkaian acara HUT Pengajian Al Hidayah ke 43 yang digelar DPD NTB di Kota Mataram, pada Selasa (11/10/2022).

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, terkhusus Bu Sari Yuliati, sehinggar acara HUT ini dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Sari Yuliati Sampaikan Duka Mendalam Atas Tragedi Kanjuruhan

Sari Yuliati Sampaikan Duka Mendalam Atas Tragedi Kanjuruhan

Sariyuliati.com,- Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Tragedi kerusuhan dalam laga Liga 1 tersebut menjadi catatan paling buruk dalam sejarah sepakbola nasional
Berdasarkan laporan pihak berwenang, hingga Minggu (2/10/2022) sudah terkonfirmasi 130 orang meninggal akibat kerusuhan usai pertandingan sepakbola Arema Vs Persebaya dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya.
“Saya sampaikan duka mendalam untuk seluruh insan sepakbola nasional, dan masyarakat Indonesia atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Sepakbola sedianya hiburan untuk dinikmati, jangan sampai menjadi tragedi kemanusiaan,” tutur Sari Yuliati dalam keterangan, Minggu (2/10/2022).
Politisi Golkar tersebut menghimbau, seluruh suporter bola di Indonesia agar bisa bergandengan tangan, dan satu tekad untuk memajukan sepakbola nasional. Sari Yuliati menghimbau, jangan sampai pertandingan di dalam lapangan, menjadi kebencian sesama suporter.
Srikandi Partai Golkar tersebut juga mengapresiasi langkah pemerintah yang saat ini fokus pada penanganan para korban.
“Dengan sinergitas semua pihak termasuk pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang telah mengratiskan biaya perawatan di rumah sakit tentu menjadi langkah tepat untuk saat ini, apalagi dana santunan untuk korban yang meninggal dunia maupun luka-luka sudah di siapkan pemerintah kota Malang” ucapnya sembari memberikan penegasan.
Sari Yuliati yang juga merupakan anggota komisi III DPR RI meminta kepada pihak kepolisian agar memberikan penjelasan lengkap terkait tragedi Stadion Kanjuruhan tersebut.
“Menurut saya pribadi, Komisi III DPR RI harus mendapatkan penjelasan dari Kapolri setelah selesai melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini sebagaimana perintah bapak Presiden Jokowi” ujarnya sembari memberikan penegasan.
Ditempat terpisah ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rasa duka cita yang mendalam pada tragedi Stadion Kanjuruhan Malang serta menginstruksikan seluruh jajaran Partai Golkar di Wilayah Malang dan Jawa Timur untuk berperan aktif membantu dalam penanganan para korban.
“Saya instruksikan kader Golkar di Malang dan sekitarnya, siap bergerak membantu para korban. Bantu apa yang bisa dibantu, yang penting tunjukkan kepedulian sebagai sesama manusia karena kejadian di Stadion Kanjuruhan adalah tragedi sepakbola dunia,” tegas Airlangga.
Sebelumnya, kerusuhan terjadi usai pertandingan Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Persebaya 3-2 ini mulai rusuh usai pertandingan saat Aremania memasuki lapangan. Kondisi jadi tak terkendali yang mengakibatkan setidaknya 130 orang meninggal dunia dan 184 masih dalam penanganan medis hingga Minggu pagi.

Putuskan Pimpinan KPK, Sari Yuliati Dipercaya Jadi Saksi Perhitungan Suara Komisi III

Putuskan Pimpinan KPK, Sari Yuliati Dipercaya Jadi Saksi Perhitungan Suara Komisi III

Sariyuliati.com- Komisi III DPR RI memutuskan Johanis Tanak sebagai komisioner baru di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Lili Pintauli Siregar.

Tanak terpilih menjadi komisioner KPK setelah memenangi pemungutan suara (voting) tertutup.

Dalam perhitungan ini, Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Sari Yuliati menjadi saksi perhitungan suara tersebut bersama Siti Nurizka, dan Eva Yuliana.

Pemungutan suara tertutup diikuti 53 dari 54 anggota Komisi III DPR RI. Hasilnya, Johanis mengantongi 38 suara. Sedangkan I Nyoman Wara hanya meraup 14 suara.

Setelah perhitungan suara itu Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, pun mengumumkan Johanis yang terpilih.

“Atas nama saudara Johanis Tanak terpilih sebagai calon anggota pengganti pimpinan KPK masa jabatan 2019-2023. Apakah dapat disetujui?” tanya Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Johanis Tanak mengemban mandat sebagai komisioner KPK hingga November 2023. Komisi III DPR RI akan membawa hasil pemungutan suara ini ke sidang paripurna

“Hasil ini akan disampaikan pada rapat paripurna terdekat,” tegas Adies.

Sari Yuliati: Solidarity Sports Festival Harus Menjadi Skala Nasional

Sari Yuliati: Solidarity Sports Festival Harus Menjadi Skala Nasional

Sariyuliati.com- Barisan Muda Kosgoro (BMK 57) didukung Kemenpora menggelar Solidarity Sports Festival sebagai salah satu dukungan dan wadah untuk generasi muda. Sebagai bagian dari rangkaian acara yang di selenggarakan, Solidarity Sports Festival juga mengelar event Brand & Fashion Show Competition Solidarity Sport Festival dengan tema “Connecting Through Sport and Music” yang di selenggarakan di Komplek SCBD Jakarta, pada Minggu (25/09/2022).

Dalam event Brand & Fashion Show Competition Solidarity Sport Festival ini di hadiri dan dibuka oleh Sari Yuliati selaku Bendahara Umum PKK Kosgoro 1957. Sari Yuliati menyambut baik keberlangsungan acara ini karena memberi ruang aktifitas positif bagi anak muda khususnya wanita muda. Acara Fashion Show ini mendapatkan respon yang baik dari kalangan anak muda berbakat, terbukti begitu banyak anak-anak muda mengikuti acara ini dengan antusias.

Walaupun dalam acara fashion show ini masih dalam sekala kecil, Sari Yuliati yakin melalui acara ini maka akan muncul model-model berbakat dari event ini, Sari Yuliati melihat banyak sekali generasi milenial yang memiliki bakat dan berpotensi untuk go internasional namun wadah untuk mendukung bakat tersebut masih tergolong sedikit. Tentunya dengan adanya event ini menjadi salah satu hal positif untuk mendukung potensi itu.

Tentunya dengan adanya respon positif dari para peserta, Sari Yuliati berharap bahwa acara ini dapat di selenggarakan setiap tahun dan mungkin bisa meluas ke sekala nasional.

Solidarity Sports Fest (SSF) tidak hanya melangsungkan event fashion show saja tapi ada juga cabang futsal, boling, espots, golf, basket dan musik.

Sari Yuliati Hadiri Solidarity Sports Fest BMK 57

Sari Yuliati Hadiri Solidarity Sports Fest BMK 57

Sariyuliati.com- Jakarta- Rabu, 21 September 2022, salah satu agenda harian yang dilakukan oleh Sari Yuliati adalah dengan menghadiri kegiatan Solidarity Sport Fest Golf Open Tournamen 2022 di Senayan. Dalam acara Solidarity Sport Fast ini diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa. Saat ini banyak sekali anak muda yang menggandrungi cabang olahraga golf dan acara ini menjadi salah satu wadah pendukung untuk cabang olahraga golf.

Dalam acara tersebut Sari Yuliati selaku Bendahara Umum PKK Kosgoro 1958 berkesempatan untuk menyerahkan hadiah ke beberapa pemenang lomba. Hadiah yang di sediakan untuk cabang olahraga golf adalah 1 unit mobil untuk yang Hole in One. Dengan hadirnya Sari Yuliati di acara ini adalah salah satu bentuk dukungan untuk acara positif yang di selenggarakan.

Sari Yuliati Berikan Bantuan kepada Kelompok Penyandang Disabilitas

Sari Yuliati Berikan Bantuan kepada Kelompok Penyandang Disabilitas

Sariyuliati.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Fraksi Partai Golongan Karya Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat NTB II Ir.Hj.Sari Yuliati M.T silaturahmi dan memberikan bantuan di kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu,Hj Sari Yuliati menyampaikan bahwa,kedatangannya pada hari ini di kecamatan Pujut atas informasi dari pak Camat Pujut,bahwa ada kelompok disabilitas yang membutuhkan bantuan dan sangat kekurangan peralatan mendukung usahannya.

” Alhamdulillah hari ini tiba di Lombok langsung bersilaturahmi dan memberikan dua buah mesin jahit.Semoga bantuan ini dapat membantu saudara kita dalam menjalankan usahanya,” ungkap Hj Sari Yuliati kepada awak media Jumat (09/09).

Sementara itu,Camat Pujut Lalu Sungkul menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari wakil rakyat terhadap masyarakat Pujut yang disabilitas.Anggota dewan asal dapil Nusa Tenggara Barat ini memang tidak diragukan lagi kepeduliannya kepada masyarakat,sebelumnya beberapa waktu lalu di Pujut memberikan peralatan olahraga.

Perlu diketahui bahwa,dewan pusat ini adalah sosok anggota dewan yang tidak gila hormat,orangnya apa adanya,mudah bergaul dan yang terpenting turun kepada masyarakat,terbukti hari ini turun membantu masyarakat kita yang membutuhkan.

” Sekali lagi saya pribadi mewakili masyarakat Pujut mengucapkan terimakasih kepada ibu dewan kita Sari Yuliati sudah peduli,bantuan yang di terima hari ini akan digunakan sebaik mungkin,karena sangat berharga bagi mereka,”ungkap Camat.

Sebelumnya,anggota dewan Sari Yuliati di dampingi Camat Pujut Lalu Sungkul bersilaturahmi dengan masyarakat Pujut,dan selanjutnya serahterima bantuan kepada warga penyandang disabilitas bertempat di kantor Camat Pujut.

Sari Yuliati Ingatkan MK Antisipasi Penanganan Perkara Pemilu 2024

Sari Yuliati Ingatkan MK Antisipasi Penanganan Perkara Pemilu 2024

Sariyuliati.com Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati mengimbau Mahkamah Konstitusi (MK) mempersiapkan penuh sejak awal dalam persiapan penanganan perkara perselisihan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar serentak pada tahun 2024 mendatang. Sari berharap, saat-saat ini MK sudah mulai menyiapkan persiapan penanganan perkara perselisihan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Sari mengingatkan, jangan sampai keterbatasan anggaran menjadikan penanganan perkara di MK tidak berjalan secara maksimal.

Demikian dipaparkan Sari saat menyampaikan pendapat dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR RI dengan Sekjen MK dengan agenda pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun 2023 dan pembahasan usulan program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus berdasarkan kriteria teknis dari komisi yang digelar di Ruang Rapat Komisi III, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

“Concern saya, tahun 2023 merupakan tahun yang krusial bagi MK karena MK harus mempersiapkan penanganan perkara perselisihan hasil Pemilu Serentak tahun 2024. Jadi, kami berharap MK mulai menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jangan sampai dengan keterbatasan anggaran menjadi penanganan perkara di MK tidak berjalan secara maksimal, ” ujar Sari.

Disisi lain, Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut menyatakan dukungan penuh terhadap renovasi Gedung MK dan pengembangan aplikasi layanan MK berbasis Information Communication and Technology (ICT). Tak hanya itu, Sari menyampaikan apresiasinya terhadap program bimtek ‘Hukum Acara Peradilan Konstitusi dan Workshop Penanganan Perkara Permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU)’ yang diselenggarakan oleh MK.

“Saya sangat mendukung renovasi gedung MK dan pengembangan ICT, sehingga jangan sampai Pemilu-nya sudah selesai tapi pengembangan tata kerja-nya belum selesai. Saya juga mengapresiasi program bimtek ‘Hukum Acara Peradilan Konstitusi dan Workshop Penanganan Perkara PHPU’ yang diselenggarakan oleh MK. Saya berharap, program bimtek program ini juga bisa menjangkau ke seluruh Indonesia kalau bisa melibatkan kami Anggota Komisi III DPR RI, ” pungkas Legislator dapil NTB II itu.

MK harus siapkan diri sejak awal menuju Pemilu 2024

MK harus siapkan diri sejak awal menuju Pemilu 2024

Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Sariyuliati.com-Mahkamah konstitusi (MK) perlu mempersiapkan penuh sejak awal dalam persiapan penanganan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (Pemilu) yang digelar serentak pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Sekjen MK dengan agenda pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian / Lembaga tahun 2023 di gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Sari berharap, MK sudah mulai menyiapkan persiapan penanganan perkara perselisihan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Ia mengingatkan, jangan sampai keterbatasan anggaran menjadikan penanganan perkara di MK tidak berjalan secara maksimal.

“Concern saya, tahun 2023 merupakan tahun yang krusial bagi MK karena MK harus mempersiapkan penanganan perkara perselisihan hasil Pemilu serentak tahun 2024.Jadi, kami berharap MK mulai menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jangan sampai dengan keterbatasan anggaran menjadi penanganan perkara di MK tidak berjalan secara maksimal,” ujarnya.

Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut juga menyatakan dukungan penuh terhadap renovasi Gedung MK dan pengembangan aplikasi layanan MK berbasis information Communication and technology (ICT) . Tak hanya itu, Sari menyampaikan apresiasinya terhadap program Bimtek ‘Hukum Acara Peradilan Konstitusi dan Workshop Penanganan Perkara Permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU)’ yang diselenggarakan oleh MK.

“Saya berharap, program Bimtek program ini juga bisa menjangkau ke seluruh Indonesia Kalau bisa melibatkan kami anggota Komisi III DPR. ” pungkas legislator Dapil NTB II tersebut.

Sementara itu, Komisi II bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) menyepakati penerbitan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Pemilu.

Perppu akan mengakomodasi perubahan dalam UU 7/2017 tentang pemilu setelah pembentukan DOB di Papua.

Ketua komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya menyetujui perubahan Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) nomor 3 tahun 2017 tentang Pedoman Beracara Kode Etik Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) .