Sari Yuliati Dukung Vaksinasi Gratis di Sumbawa, Demi Percepat Herd Immunity NTB

Sari Yuliati Dukung Vaksinasi Gratis di Sumbawa, Demi Percepat Herd Immunity NTB

Kabargolkar.com – Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati mendukung penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 terhadap 400 warga di Desa Luar Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (22/12) pagi.

Tampak antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi ini dengan antrian yang terjadi, sejak dibukanya pendaftaran peserta.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini sehingga ramai sejak dibuka jam 9 pagi tadi,” ujar Sari Yuliati.

Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan, bagi warga lansia yang tidak dapat mendatangi lokasi vaksin, vaksinator dibantu panitia yang akan mengunjungi mereka di rumahnya. Hal tersebut diputuskan demi menjaga Kesehatan warga yang berusia lanjut.

Sari melanjutkan upaya penyaluran vaksinasi tahap kedua ini, merupakan ikhtiar dirinya untuk membantu percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity di Provinsi NTB dan Indonesia.

“Kami menyelenggarakan vaksinasi ini agar masyarakat dapat terbebas dari Covid-19 sehingga dapat beraktivitas lebih leluasa. Harapannya setelah divaksin mereka dapat kembali beraktivitas menggerakkan ekonomi keluarga dan masyarakat,” jelas Sari.

Salah seorang warga penerima vaksin, mengatakan bahagia akhirnya bisa mendapatkan vaksin dosis kedua. Pasalnya ia belum kunjung mendapat jadwal vaksinasi kedua disebabkan stok vaksin belum tersedia.

“Alhamdulillah warga sangat terbantu terutama untuk vaksin kedua sebab stok vaksin Sinovac kosong di dinas Kesehatan,” tuturnya.

Tak hanya vaksinasi, Sari Yuliati sebelumnya juga menyalurkan bantuan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk ibu hamil dan balita kepada Desa Beleke, Kecamatan Gerung pada awal Agustus 2021 lalu. Bantuan ini bentuk perhatian dirinya selaku anggota DPR RI Dapil NTB khususnya kepada ibu hamil dan balita yang membutuhkan MPASI,

Penyaluran bantuan ini lebih dulu dilakukan di beberapa titik di desa di Lombok Barat dengan menyerahkan sebanyak ratusan dos asupan biskuit dan vitamin untuk balita.