Hadiri Pengukuhan Guru Besar Sekretaris MA, Sari Yuliati Harap Banyak Lahir Hakim Agung Berintegritas

Hadiri Pengukuhan Guru Besar Sekretaris MA, Sari Yuliati Harap Banyak Lahir Hakim Agung Berintegritas

Sariyuliati.com – Anggota DPR RI, Sari Yuliati menghadiri pengukuhan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Prof. Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H. sebagai Guru Besar bidang Ilmu Peradilan dan Ekonomi Islam Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, pada Rabu (2/3/2022).

“Saya berharap semoga akan banyak lahir Hakim Agung berintegritas dan menyandang gelar guru besar seperti Prof Hasbi,” pesan Sari.

Hasbi Hasan merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) Unila. Ia membacakan orasi hukum berjudul ‘Perbankan Syariah Digital di Era Industri 4.0’.

Pengukuhan dilakukan dengan pengalungan gordon oleh rektor kepada Prof. Hasbi Hasan dan penyerahan SK guru besar oleh Ketua Senat Unila Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd.

Dalam orasi hukumnya, Hasbi Hasan menyampaikan, prinsip ekonomi syariah didasarkan pada etik dan moral dari ajaran-ajaran Islam.

“Secara filosofi, perbankan syariah di Indonesia dapat dilihat dari dua pendekatan,” ujar Hasbi.

Selain Sari Yuliati, hadir pada Rapat Luar Biasa Senat Universitas Lampung ini ialah Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco, Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman, Ichsan Soelistio dan Moh. Rano.