Sari Yuliati dan KSAD Dudung Tinjau Perkembangan Sirkuit Mandalika

Sari Yuliati dan KSAD Dudung Tinjau Perkembangan Sirkuit Mandalika

Sariyuliati.com – Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengunjungi sirkuit Mandalika di Lombok untuk memastikan dukungan penuh jajaran TNI AD terhadap pembangunan sirkuit internasional Mandalika, Lombok Tengah (Loteng). Termasuk pengembangan kawasan The Mandalika sehingga dengan dukungan tersebut, mereka berharap proses pembangunan proyek strategis nasional ini bisa berjalan aman dan sukses.

Penegasan tersebut disampaikan Sari dan KSAD Dudung, saat meninjau langsung pembangunan sirkuit internasional Mandalika, di Bukit 360 area sirkuit internasional Mandalika, Selasa, 22 Februari 2022. Didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiefliemansyah, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI L. Rudy Irham Srigede, Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Ruslan Aspan, serta anggota Komisi III DPR RI Ir. Hj. Sari Yulianti, Dudung mengatakan, pembangunan sirkuit internasional Mandalika merupakan program pemerintah yang harus disukseskan bersama.

Sari yang merupakan anggota DPR RI yang membidangi Hukum dan berasal dari NTB ini menyebut dukungan KSAD Dudung sangat penting demi kelancaran gelaran balapan dunia di Mandalika. Ia pun bersyukur dengan dukungan TNI untuk mendukung program peningkatan pariwisat demi pemulihan ekonomi nasional tersebut.

Sementara itu Dudung mengatakan ia hadir untuk memastikan dukungan TNI AD bagi kelancaran pembangunan Sirkuit Mandalika serta gelaran balap dunia di sirkuit tersebut.

“Sebagai bentuk dukungan, hari ini (Selasa kemarin,red) saya turun langsung untuk melihat sudah sejauh mana kontribusi TNI AD dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka mensukseskan pembangunan sirkuit internasional Mandalika ini,” terangnya.

Selain terkait pengamanan, lanjutnya, bentuk dukungan TNI AD yakni mensukseskan program penghijauan yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Baik itu di dalam kawasan sirkuit maupun kawasan sekitarnya. Dan, itu sudah ditunjukkan dengan pelaksanaan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh jajaran TNI, Korem 162/WB.

Di manasampai sejuah ini sudah sekian ribu pohon yang ditanam oleh jajaran TNI di kawasan ini. “Intinya, kita dukung penuh proses pembangunan sirkuit internasional Mandalika dan semoga bisa cepat selesai. Karena sirkuit ini adalah kebanggaan bangsa Indonesia. Saya pun merasa bangga sekali memiliki sirkuit berkelas internasional,’’ ujar Dudung.