Konsisten Jaga Warisan Budaya Indonesia, Sari Yuliati Apresiasi WBI Foundation

Konsisten Jaga Warisan Budaya Indonesia, Sari Yuliati Apresiasi WBI Foundation

Sariyuliati.com – Kekayaan budaya Nusantara sangat beragam dan tiada duanya. Berbagai seni tradisi memiliki corak dan warna sendiri di setiap daerah. Sayangnya, promosi budaya Nusantara kurang mengglobal, sehingga tidak banyak dikenal masyarakat dunia. Sentuhan promosi dan teknologi jadi keniscayaan untuk mempromosikan budaya Indonesia.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI, Sari Yuliati dalam pagelaran Indonesian Culture Heritage yang diselenggarakan oleh Yayasan Warisan Budaya Indonesia (WBI) yang diinisiasi oleh Yanti Airlangga.

“Khasanah budaya dan tradisi kita luar biasa. Ribuan seni budaya menyebar di Nusantara dengan keindahannya. Melalui kegiatan WBI ini kita berharap dapat menjadi promosi bagi masyarakat nasional dan dunia,” paparnya.

Dikatakan politisi Golkar tersebut, kita dapat mencontoh Korea yang memadukan produk budayanya yang gencar dipromosikan lalu diberi sentuhan teknologi, produk kebudayaannya jadi mendunia.

“Cara pemasaran budaya dan pertunjukan seperti ini harus rutin diselenggarakan. Terima kasih Ibu Yanti Airlangga atas inisiasi untuk menyelenggarakan kegiatan budaya ini,” tutur Sari dalam acara WBI di The Langham Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Sari berharap dengan adanya WBI ini, diharapkan akan banyak aksi-aksi budaya di masyarakat yang digiatkan oleh generasi muda.

“Berbekal ekonomi yang terus membaik semoga partisipasi generasi milenial semakin banyak untuk mengangkat budaya sekaligus ekonomi para pengrajin Indonesia,” katanya.