Dubes Swiss Jajaki Investasi di NTB, Sari Yuliati : Kepercayaan Investor Terus Menguat

Dubes Swiss Jajaki Investasi di NTB, Sari Yuliati : Kepercayaan Investor Terus Menguat

Sariyuliati.com – Anggota DPR RI Dapil Lombok 2, Sari Yuliati menyambut baik ketertarikan Pemerintah Swiss untuk membantu Provinsi NTB di bidang pariwisata dan pendidikan. Seperti disampaikan oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia H.E. Kurt Kunz yang memimpin delegasi Swiss melakukan kunjungan ke NTB, Rabu (3/11).

Sari menjelaskan selain dalam rangka menjalin persahabatan, kunjungan delegasi Swiss tentunya akan memberikan gambaran jelas, tentang peluang bisnis, maupun investasi di Lombok dan wilayah lain di NTB.

“Pemprov NTB terus memberikan peluang yang memudahkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Saya mengajak para pebisnis Swiss untuk melihat potensi NTB, selain pariwisata tapi juga dalam bidang pertanian, potensi kelautan maupun perkebunan khususnya kopi yang masih sangat potensial dikembangkan,” jelas Sari.

Ia pun menambahkan kedatangan Dubes Swiss sebagai perwakilan negara tersebut ke NTB merupakan bentuk kepercayaan negara lain kepada Indonesia dan NTB.

“Penangan pandemi serta pemulihan ekonomi Indonesia yang terus membaik telah meningkatkan kepercayaan investor terhadap kondisi perekonomian NTB maupun Indonesia ke depan, ini harus kita jaga,” tutur politisi Golkar tersebut.

Sebelumnya Dubes Kunz mengatakan kunjungan yang dilakukan ke Lombok, NTB, bukan hanya sebagai simbol persahabatan, tetapi juga sebagai fondasi untuk melanjutkan kerja sama di masa depan.

“Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi landasan kerja sama ke depan antara NTB dan Swiss,” katanya.

Lebih lanjut, Kunz mengatakan bahwa negaranya sangat menaruh perhatian pada prioritas pembangunan dan perdagangan di NTB. Terlebih lagi, dalam sektor pariwisata, dimana Swiss telah menjadi mitra kerja sama Indonesia sejak 2009.

“Saya ingin mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menyelesaikan masterplan pariwisata terpadu yang menciptakan ekosistem pariwisata yang tangguh, terintegrasi, dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan harapan bahwa pemerintah Indonesia, khususnya Provinsi NTB dan Switzerland akan terus mempertahankan hubungan kerja samanya, terutama dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan.