Ucapkan Selamat Hari Santri, Sari Yuliati Perjuangkan Santri dapat Kuota Khusus Penerimaan Polri

Ucapkan Selamat Hari Santri, Sari Yuliati Perjuangkan Santri dapat Kuota Khusus Penerimaan Polri

Sariyuliati.com- Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati, memberikan ucapan selamat kepada para santri di Indonesia atas peringatan Hari Santri pada 22 Oktober 2021.

Legislator asal Dapil NTB 2 ini menjelaskan, para santri memegang peranan yang sangat penting dalam masa perjuangan kemerdekaan hingga kini saat mengisi kemerdekaan.

“Para santri dan ulama sangat berperan penting dalam sejarah kemerdekaan kita. Tanggal Hari Santri ini pun tak terlepas dari Hari Pahlawan dan sejarah Resolusi Jihad, yakni ketika para santri bergabung dengan seluruh elemen bangsa melawan penjajah,” tutur Sari.

Ia menambahkan di masa kini santri dengan dukungan para ulama bangsa terus mengambil peran strategis di tengah dinamika kehidupan sosial bangsa dan negara.

“Santri hingga kini turut mempromosikan gerakan cinta Tanah Air, seperti menolak narkoba, dan paham radikal,” jelasnya.

Mengingat sejarah perjuangan dan kontribusi para santri, Sari pun mendorong Kapolri untuk memberikan kuota khusus bagi santri menjadi abdi negara di kepolisian.

“Merekrut SDM yang berlatar belakang santri dari madrasah dan pesantren untuk menjadi bagian dari institusi Kepolisian,” jelas Sari.

Harapan itu, kata Sari, sejalan dengan upaya polri untuk meraih citra yang lebih humanis. Juga masyarakat berharap agar kepolisian dapat menjadi institusi yang melayani mereka secara maksimal.

“Saya sangat mendukung dan berharap NTB, mendapatkan kuota prioritas. Karena di NTB banyak pesantren, banyak madrasah, yang selama ini telah mencetak SDM-SDM terbaik, baik secara intelektual, spiritual, dan komitmen kesetiaan kepada NKRI,” ungkap Wabendum Partai Golkar ini.