Sari Yuliati : Vaksinasi 1.000 Warga NTB, Demi Capai Herd Immunity

Sari Yuliati : Vaksinasi 1.000 Warga NTB, Demi Capai Herd Immunity

Sariyuliati.com – Anggota DPR RI Dapil NTB Hj. Sari Yuliati meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan Tetikus, Aik Bukak, Batukliang Utara, Lombok Tengah. Kegiatan ini dirangkai pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat setempat NTB Sabtu (25/9).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka peluncuran Yellow Clinic oleh DPD Partai Golkar NTB di Kantor DPD Golkar NTB Mataram. Peluncuran ini dirangkai dengan program vaksinasi yang disambut antusias warga NTB.

“Kehadiran vaksinasi ini adalah ikhtiar untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mencapai herd immunity. Sehingga akan mempercepat pemulihan ekonomi, pemulihan dampak sosial dan dampak multidimensi lainnya,” jelasnya.

Sari Yuliati melanjutkan vaksinasi massal ini juga mengikuti instruksi DPP Partai Golkar yang telah melaksanakan vaksinasi massal di berbagai provinsi di Tanah Air.

Sebagai gambaran hingga 24 September lalu jumlah warga NTB yang telah divaksin mencapai 1.183.054 atau 30,25 persen untuk dosis pertama dan 490.240 atau 12,54  persenuntuk dosis kedua.  Dari seluruh kabupaten kota di NTB baru Kota Mataram yang mampu memaksin di atas 70 persen. Yakni 78,02 persen.

Sebelumnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh  kader Golkar  membantu pemulihan ekonomi dampak pandemi Corona. Dia juga meminta kader partainya fokus kepada anak muda.

“Saya meminta kepada kader Partai Golkar untuk bersama-sama dan bekerja memulihkan keadaan ekonomi, terutama dampaknya yang sangat dirasakan anak muda di rentang usia 18-35,” kata Airlangga dalam acara Halal Bihalal Fraksi Golkar MPR seperti yang disampaikan dalam siaran pers, Kamis (11/6/2020).

Airlangga menjelaskan pandemi COVID-19 telah mengubah pola kehidupan, digitalisasi akan menjadi kunci bagaimana sebuah bangsa bisa bangkit dari pandemi. Digitalisasi, dia melanjutkan, adalah bidang yang dikuasai anak muda.

“Anak muda harus kita berikan akses dalam dunia digital. Harus kita fasilitasi agar mereka produktif dalam beraktivitas dan kita harus pastikan pemuda-pemuda di daerah-daerah mendapatkan akses digital contohnya di pesantren-pesantren,” ujarnya.

“Kader Partai Golkar harus memastikan anak muda di pesantren tetap bisa bejalar meskipun jarak jauh makanya kita harus bantu jaringan internetnya atau jika tidak punya laptop kita harus pikirkan bagaimana menyediakannya,” imbuh Menteri Perekonomian ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.