Peringati Hari Pahlawan, Sari Yuliati Ingin Generasi Muda Mengenang Perjuangan Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

Peringati Hari Pahlawan, Sari Yuliati Ingin Generasi Muda Mengenang Perjuangan Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

Sariyuliati.com –  Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati menilai, peringatan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, bermakna perenungan atas perjuangan keras para pahlawan.

Peringatan hari pahlawan hendaknya membuat seluruh anak bangsa semangat mengisi kemerdekaan serta selalu Bersatu demi keutuhan NKRI.

“Para pahlawan kita yang telah gugur mereka dengan ikhlas berkorban harta dan jiwa demi kemerdekaan anak cucunya. Demi kehormatan bangsanya, dan demi keutuhan negaranya, karena itu selayaknya sebagai anak bangsa kita mencontoh mereka mengutamakan kepentingan negara di atas segalanya,” jelas Sari, Rabu (10/11/2021).

Sari pun menyerukan agar anak bangsa mencontoh pula TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sosok Pahlawan Nasional dari Pulau Lombok yang berkorban segala yang dimilikinya untuk kemerdekaan. Beliau menggerakkan perjuangan kemerdekaan melalui pendidikan dan organisasi kader.

“Melalui Madrasah Nahdatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) dan Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah (NBDI) yang didirikannya, beliau mendidik para kader pejuanga untuk bertempur dengan gagah berani melawan penjajah,” tutur anggota DPR RI Dapil NTB 2 ini.

Sari mengatakan rakyat NTB dan Indonesia beruntung memiliki sosok pahlawan TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, seorang ulama yang memberi keteladanan untuk selalu berjuang atas nama Indonesia.

Oleh karena itu, menurutnya, tak mengherankan jika, Maulānā Syāikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid diberi gelar pahlawan nasional dan namanya diabadikan pada bandara internasional Bandar Udara Lombok yang terletak di Praya, Lombok Tengah.