Surplus Perdagangan Capai Nilai Tertinggi, Sari Yuliati Yakin Ekonomi Indonesia Semakin Kuat

Surplus Perdagangan Capai Nilai Tertinggi, Sari Yuliati Yakin Ekonomi Indonesia Semakin Kuat

Sariyuliati.com – Menanggapi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menyebut surplus neraca dagang pada April 2022 cetak rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Anggota DPR RI, Sari Yuliati menyebut surplus neraca perdagangan pada April 2022 yang tercatat 7,56 miliar dolar AS tersebut mengindikasikan bahwa penguatan ekonomi Indonesia pada tahun 2022 akan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Surplus neraca dagang capai rekor tertinggi ini dalah sebuah prestasi dari Menko Airlangga yang layak dibanggakan. Hal tersebut akan berdampak semakin positif bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada kuartal II 2022,” tutur Sari.

Sebelumnya, Menko Airlangga Hartarto mengatakan neraca perdagangan Indonesia kembali melanjutkan tren surplus pada April 2022 senilai US$7,56 miliar. Angka itu melampaui capaian Oktober 2021 sebesar US$5,74 miliar, menjadikannya rekor tertinggi sepanjang sejarah

Tren positif ini, dikatakan Sari akan turut turut menopang stabilitas nilai tukar rupiah di tengah tekanan risiko global sehingga menjadi bantalan stabilitas ekonomi Indonesia. Anggota Komisi VII DPR ini berharap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 harus terus menjadi fokus pemerintah dalam pengambilan kebijakan.

“Capaian ini harus kita jaga bersama, mari doakan agar pemreintah mampu menjadikannya fondasi dalam menghadapi berbagai tantangan global,” ujar Sari.