Selamatkan Keuangan Negara 150 Miliar, Sari Yuliati Apresiasi Kinerja Kejati NTB

Selamatkan Keuangan Negara 150 Miliar, Sari Yuliati Apresiasi Kinerja Kejati NTB

Anggota Komisi III DPR Sari Yuliati mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bisa mengamankan kerugian negara, mencapai Rp150 miliar.

“Saya mengapresiasi capaian ini. Padahal kondisi anggaran penyelidikan dan penyidikan Kejati NTB mengalami kekurangan dana,” ujar Sari saat memimpin Rapat Kerja Tim Kunker Reses Komisi III DPR RI dengan Kajati NTB beserta jajaran, di Kota Mataram, NTB, Rabu (20/7/2022).

Sari melanjutkan walaupun sudah memiliki kinerja yang bagus, pihaknya tetap ingin Kejati NTB terus meningkatkan kinerja.

Selain itu, kata politisi Partai Golkar ini, Kajati NTB juga menyampaikan aspirasinya terkait pengadaan Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi. Pasalnya, Pengadilan Tipikor di NTB ini masih jarang dan jaraknya cukup jauh, saat ini hanya ada di Kota Mataram.

Sari juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kejati NTB yang telah membuat tempat rehabilitasi yang cukup bagus dan representatif.

Menurutnya ini adalah langkah yang bagus dari aparat penegak hukum dalam rangka mengurangi kelebihan kapasitas lapas, dimana hampir 70 persennya lapas di Indonesia diisi napi kasus narkoba.