Sari Yuliati Harap Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia

Sari Yuliati Harap Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia

Sariyuliati.com – Anggota DPR RI Komisi III, Sari Yuliati mengucapkan Selamat Hari Kartini kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan. Dia menyampaikan semoga hari Kartini tahun 2022 menjadi momentum bagi perempuan-perempuan Indonesia meraih prestasi membanggakan.

“Selamat Hari Kartini, bagi seluruh perempuan Indonesia. Kita bersyukur hidup di negara Indonesia yang menjungjung tinggi demokrasi dan penghargaan bagi perempuannya. Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan meraih banyak prestasi” tutur Sari, Kamis (21/4).

Sari menambahkan Hari Kartini adalah momen yang setiap tahun diperingati, tetapi diharapkan tidak boleh semata-mata hanya menjadi ceremonial belaka. Rakyat Indonesia dituntut untuk memahami sesungguhnya perjuangan seorang Kartini pada era masa lalu

“Ibu Kartini mampu menebus batas-batas dan kungkungan situasi yang dimiliknya pada waktu itu, ia belajar membaca, menulis dan berkorespondensi dengan orang di belahan dunia lain berbekal ilmu pengetahuan dan semangat besarnya sebagai perempuan. Semangat Kartini harus jadi penyemangat kita juga yang hidup sebagai Kartini saat ini,” tambahnya.

Sari juga mengatakan bahwa terkait dengan kekinian, apa yang harus diperjuangkan Kartini-Kartini masa kini adalah bagaimana para Kartini tersebut ketika memiliki kesempatan untuk berperan serta di berbagai sektor demi kemajuan bangsa dan Negara.

“Kita harus bisa mengambil peranan di tengah masyarakat atau menjadi bagian dari penentu kebijakan negara bagaimana kita bisa berbuat untuk membangun perubahan ke arah yang lebih baik,” tutupnya.