Sari Yuliati Ajak Masyarakat Teladani Spirit Baden Powell Hadapi Pandemi Covid

Sari Yuliati Ajak Masyarakat Teladani Spirit Baden Powell Hadapi Pandemi Covid

Sariyuliati.com – Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati menekankan, pentingnya untuk meneladani spirit Robert Baden-Powell dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan sejalan dengan Peringatan Hari Pramuka Sedunia yang jatuh hari ini, Selasa (22/2)

“Peringatan Hari Baden Powell pada 22 Februari 2022 ini merupakan peringatan yang ke-165 tahun. Kita perlu meneladai spirit Baden Powell di tengah situasi Pandemi Covid-19,” terang Sari Yuliati

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu menyatakan demikian saat menghadiri Apel Satgas Covid-19 dalam rangka Peringatan Hari Baden Powell Tahun 2022 dan Perhelatan MotoGP Sirkuit Pertamina Grand Prix of Indonesia di Alun-alun Tastura Lombok Tengah hari ini.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Nusa Tenggara Barat II itu menyinggung kata-kata Baden Powell yang sangat inspiratif. Dimana kata-kata itu memberikan makna bahwa Pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah menghadapi peperangan dengan pandemi Covid-19.

“Seorang Pramuka tidak pernah terkejut, dia tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi,” tuturnya mengutip pernyataan Baden Powell.

Momentum Peringatan Boden Powell 2022, lanjut perempuan kelagiran 2 Juni 1976 tersebut, bisa dimaknai bersama sebagai semangat untuk menggalang persatuan dan menggalang kesatuan bangsa serta kebangkitan Indonesia.

Di sisi lain, Sari Yuliati mengatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan acara sesi Test Pra Musim MotoGP pada 11-13 Februari 2022 lalu merupakan momentum kebangkita Indonesia, khususnya Propinsi NTB.

“Kesuksesan tersebut tidak mungkin terlaksana tanpa kerja keras, tanpa kekompakan dan tanpa keikhlasan,” kata dia.

Secara khusus, ia mengapresiasi dan menyampaikan terimakasihnya kepada Satgas Covid-19 yang terdiri dari Pengurus SAKO Kemenag Ikhlas Beramal, Pengurus dan Andalan Kwarcab, Pembina Pramuka, Pramuka Peduli, Pramuka Penegak/Pandega, Ormas dan OKP se-Lombok Tengah untuk suksesnya Rangkaian Pergelatan MotoGP di Sirkuit Pertamina Grand Prox Indonesia 2022 di Mandalika

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Kementerian Agama Lombok Tengah, Madrasah dan Pondok Pesantren atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Penghargaan ini menjadi penambah semangat saya untuk terus berjuang dan mendedikasikan diri untuk masyaraikat Propindi NTB tercinta,” pungkas Sari Yuliati