Kesiapan Indonesia Selenggarakan MotoGP, Sinyal Kebangkitan Pasca Pandemi

Sariyuliati.com – Seri kedua MotoGP 2022 akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Sari Yuliati mengatakan masyarakat Indonesia sangat siap menyambut MotoGP pekan depan ini.

“Pembangunan Sirkuit Mandalika lalu pengaspalan sudah sesuai dengan standar internasional yang ada. Fasilitas, infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana penunjang dalam mendukung event WSBK maupun MotoGP huga sudah sesuai standar Internasional,” ujar anggota DPR asal NTB ini.

Ia melanjutkan, persiapan menyelengarakan event balap yang akan disaksikan miliaran orang di seluruh dunia ini, merupakan sinyal kebangkitan negara pasca Pandemi.

“Ini adalah sinyal kebangkitan yang kita sebarkan pada dunia. Masyarakat NTB dan Indonesia kini telah siap menyambut balapan dan menjadi tuan rumah MotoGP,” jelasnya.

Ajang balap motor bergengsi yang digelar dua hari ke depan tersebut membuat masyarakat Indonesia amat antusias menyaksikan ajang balapan jet darat ini setelah terakhir kali dihelat di Indonesia pada 1997.

“MotoGP di Sirkuit Mandalika bukan hanya kebanggaan masyarakat Lombok tapi juga Indonesia,” tuturnya

Sari Yuliati berharap besar event Internasional ini bisa ke depannya dapat dimanfaatkan pemerintah untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.