Cegah Hepatitis Akut, Sari Yuliati Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi Gencar dan Meluas

Cegah Hepatitis Akut, Sari Yuliati Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi Gencar dan Meluas

Sariyuliati.com – Anggota Komisi III DPR RI meminta pemerintah mengambil langkah-langkah sigap untuk mencegah penularan penyakit hepatitis akut yang diketahui telah ada di Indonesia.

“Meski belum diketahui penyebabnya. Pemerintah melalui Kemenkes harus sigap mencari informasi terbaru dari negara lain yang telah mengalami penularan tinggi di negaranya,” jelas Sari, Selasa (10/5/2022).

Tak hanya itu Sari pun meminta pemerintah untuk giat melakukan sosialisasi demi mencegah banjir informasi dan hoaks serta mengajak masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan dan tindakan yang diambil apabila mengalami gejala hepatitis jenis terbaru ini.

“Pemerintah harus memperluas skala sosialisasi sebab banyak masyarakat yang belum paham tentang penyakit ini, kita harus mencegah berbagai kemungkinan hepatitis akut ini menyerang masyarakat di daerah tertentu,” tambah Sari.

Tak hanya itu Sari pun mengapresiasi penunjukan Rumah Sakit Sulianti Saroso sebagai rumah sakit rujukan dan Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia sebagai tempat pemeriksaan spesimen.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menaati segala himbauan pemerintah serta tidak berasumsi terkait hepatitis akut.

“Mari bersama-sama kita jaga anak dan keluarga kita, jauhi dulu keramaian serta jangan berasumsi tentang penyakit ini. Jika terdapat kabar yang belum tentu benar maka jangan disebar kepada keluarga atau siapapun,” tegas Sari.